Balik Lagi Nge Wots ~

Setelah kurang lebih 6 bulan berhasil "hijrah" kemarin balik lagi. Term yang lebih baik mungkin "hiatus" soalnya waktu itu saya rasa hal yang niatnya untuk selingan ko perlahan jadi macam kebutuhan sekunder, bahaya betul. Waktu itu kalau gak mampir untuk nonton ko berasa ada yang kurang, kalau member favorit jarang update media sosial ko mikir kayanya orangnya mau grad, udah gak sehat, mkanaya waktu itu udahlah mending jangan lanjut dulu, fokus ke kegiatan lain. Nah setelah 6bulanan itu kemarin sabtu pecah telur dan berkunjung kembali.

Sebenarnya bukan Sabtu lalu sih usaha memecahkan telur, beberapa minggu lalu saya sempat mau nonton, tapi emang belum diizinkan, nyampe ke sana tiket habis baik yang online maupun yang on the spot, waiting list pun sepertinya tidak mungkin karena sudah penuh, beberapa waktu lalu sempat mau nonton tapi member favorit ternyata kena musibah sampai harus dirawat di rumah sakit. Kalau gak ada dia ngapain saya nonton. Akhirnya gak jadi.

Handshake Festival

Oke langsung sajalah, setelah gagal beberapa kali akhirnya saya memutuskan udahlah gak usah nonton datang ke event eventnya saja, dan event terdekat adalah Handshake Festival, niat awalnya cuma ingin poto bareng gak sambil handshake, karena kalau handshake berarti ngobrol dan saya bukanlah orang yang bisa ngobrol dengan baik apalagi dengan orang asing terlebih dengan idola, jangankan ngobrol yang ada bersyukur udah bisa bertemu.

Saya pergi jam 10 pagi, nyampe venue jam 10.15 lah, ketemu temen sambil ngbrol-ngobrol, lalu kmai masuk ke venue utamanya. Setiba di sana hal yang pertama kali di lakukan adalah cek jadwal kapan jadwal poto bareng dengan idola saya dimulai, ternyata masih lama pukul 15.45, yaudah kami nonton-nonton aja dulu. Kurang lebih pukul 13.00 teman saya antre untuk pto bareng dengan seorang member yang akan keluar, jadi ini adalah kesempatan terakhir poto bareng dengannya, karena teman saya mengantre dan saya merasa tidak nyaman berada di keramaian dan sendirian eh ternyata pada jam yang sama pukul 13.30 ada jadwal handshake dengan mbaknya, akhirnya daripada bingung sendirian di keramaian saya melipir ke tiket box dan membeli 2 tiket yang artinya cuma diberi kesempatan 20detik untuk bertatap muka.

Setelah mendapatkan tiket segera saya masuk barisan handshake, masuk ke area handshake dan mencari dimana antrian untuk bertemu idola saya, saat mengantri ternyata tidak terlalu banyak orang di barisan ini, maklum sih idola saya ini bukan ynag terkenal dans ering wara wiri di televisi, tapi ternyata fans-fans nya beliau cukup militan, orang yang antri di depan saya memiliki 6 dan 7 tiket, yang belakang saya ada yang 10 tiket, dan ternyata orang yang pertama ngantri setelah selesai bertatap muka dia keluar dan kembali antri lagi di belakang, artinya 6 tiket yang dia miliki tadi belum semuanya dipakai.

Giliran saya tiba, sebelum masuk prosedurnya adalah mencuci tangan dengan cairan pencuci tangan, masuk dan salaman.

Saya: hai Mbaknya: Hai, namanya? Saya: Aries Mbaknya: Hai, kak Aries Saya: .... Mbaknya: iya kak kenapa? Saya:... eh iya, gimana udah baikan? Mbaknya: Belum, masih belum 100% Saya: Masih harus checkup? Mbaknya: Iya dalam sebulan ini masih harus checkup, mana obatnya disuntikan di infus lagi bukan tablet atau sirup ( saat ngomong ini dia melepaskan tangan dan malah segara mengarahkan tangannya ke muka saya sambil menunjukan lokasi infusan ) Saya: Sakit apa emang? Time Keeper: (menepuk pundak saya) Saya: Udah ya, lekas sembuh Mbaknya: (Nyerocos nama-nama penyakit sampai terdengar di luar bilik handshake )

Saya keluar dari area handshake dan kembali ke tengah kebetulan teman saya pun selesai poto-potonya, kamipun turun ke bawah untuk makan.

Foto

Jam sudah menunjukan pukul 15.00 kami segera antre karena jadwal berfoto dengan mbaknya ada di pukul 15.45, antiran cukup padat tapi saya berhasil mengamankan satu tiket. Saya geser kesamping mencari antrian stand nomor 5. Singkatnya acara udah mulai, beberapa antrean sudah maju kecuali antrean mbaknya ini, ternyat mbaknya belum sampai, lama karena berbeda dengan yang lain mabknya memutuskan untuk cosplay. Karena datangnya telat kami para peserta poto-poto tak diberi kesempetana untuk diskusi gaya apa yang akan digunakan, masuk, mbak-mbak fotografer langsung bilang, oke siap, cekrek, selesai.

Setelah itu ya pulang.